Penyerahan Bantuan Paket Sembako untuk warga Cangkol Utara Cirebon

Cirebon, 21 Maret 2020 Perumda BPR Bank Cirebon menyerahkan bantuan paket sembako dalam program Corporate Social Responsibilty kepada warga Cangkol Utara RT. 04 Keluarahan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Penyerahan bantuan dalam bentuk paket semobako diserahkan oleh Direktur Utama Perumda Bank Cirebon Didi Gunadi dan diterima oleh Ketua RW Cangkol Utara.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi covid-19.

webinar Edukasi Keuangan Kepada Pelajar SMP Melalui Program Kejar

Cirebon, 16 Desember 2020

Otoritas Jasa Keuangan Kota Cirebon bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sekretariat Daerah Kota Cirebon dan BPR se Kota Cirebon mengadakan kegiatan webinar dengan mengangkat tema Edukasi Keuangan secara Virtual kepada Pelajar SMP melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar). Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 200 lebih pelajar SMP di Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Irawan Wahyono S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat menambah wawasan yang positif bagi siswa dan diharpakan dapat mengimplementasikannya. Kedepannya, pelajar diharapkan dapat memiliki sikap gemar menabung untuk menunjang masa depan. Kegiatan menabung ini punya andil besar dalam pembangunan ekonomi di wilayah Kota Cirebon.

Sementara itu Drs. Sumanto selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Cirebon menyampaikan bahwa program satu rekening satu pelajar merupakan solusi akses keuangan agar dapat mempercepat pembangunan daerah terurama di Wilayah Kota Cirebon. Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk budaya gemar menabung sejak dini dan dapat menambah wawasan akan literasi keuangan terutama didaerah-daerah.

Nana Rustiana selaku perwakilan dari Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Kota Cirebon menyampaikan bahwa program Kejar atau Satu Rekening Satu Pelajar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam mengelola keuangan dan dapat tumbuh menjadi masyarakat yang terampil dalam pengelolaan keuangan. Selain itu program kejar merupakan sebuah sarana untuk mengukur tingkat literasi dan inklusi masyarakat teruatama pelajar dan diharapkan kedepannya program kejar dapat menunjang percepatan akses keuangan daerah.